Selasa, 02 April 2013

Lost Time Memory

Ingatan Waktu yang Hilang
 Cerita yang Membakar Mata
Penyanyi : IA
Karakter : Shintaro Kisaragi
Kameo : Mekakushi Dan
               Ayano Tateyama
               Kuroha
               Azami
Komposer : Jin(Shizen no TekiP)
Illustrator : Shidu

Romaji
Suunen tatte mo kage wa kienai
Kanjou bakari ga tsunotteiku
Uzukumatte hitori egaiteita

Enten chokka sakamichi no ue
Nijinda bokura ga aruiteita
Natsu no ondo ga me ni nokotteita

「Kamawanaide yo」
「Dokoka e itte kure」
Kimi no te o haratta

「Ikanai yo」
Nante itte kimi wa boku no te o tsukanda
「Urusai na」
Boku wa chotto no saki o furikaezu ni aruita

『Hontou no kokoro wa?』

「Soumei」 nanka ja mae wa mukenai
Riyuu ga nai kara kusatteiku
Makimodotte kurereba ii no ni na

Nannen tatte mo boku wa shinanai
Kibouron bakkari o tonaeteiru.
Touzen kyou mo kimi wa inai no ni sa

「Kamawanai, shine yo, shine yo」 tte 
tekubi o nigitte tada norotte
Nani mo dekiani de tada, 
nounou to Jinsei o musabotta

「Natsu ga yume o miseru no nara, 
kimi o tsuresaru mae e」 nante

Terekakushi shita hibi ga kuuki o terashite
Nouri o kogashiteru

18(Juu-ha)sai ni natta shounen
Mata dokoka de matteitanda
Kageboushi nijimu sugata o Omoidashite

Entenka ni sunda koutei
Waratteita kimi ga kyou mo
「Asobou yo」 tte itte yurayura yureta

「Shinpai desu」 to bukiyou na kao
Rinjin nanka ni wa wakannai sa
Kanashisou na furi o shinaide kure

Mourou, kyou mo fushizen de iyou
Kinou no PEESU o mamotte iyou
Kimi no ondo o wasurenai you ni

Kanawanai yume o negau no nara isso
Kasureta kako o daite
Samenai yume o miyou
Touzen no you ni tojikomotte

「Sore jaa, asu mo mienai mama desu yo?」
Sore nara sore de ii sa

Tsumaranai hibi o korosu you ni
te o some
「Hitori」 o erabu kara

18(Juu-ha)sai, kusatta shounen
Mata kyou mo inottetanda
Iromeita kimi no egao ni Shigamitsuite

Entenka ni 
「douka isso tsuretette kure yo」 nante
Tsubuyaite iki o shizuka ni tometa

Aa modoranu, 
ano hi wa,
itakute, 
dare ka tsureteite aa

「Kikoeteimasu ka」 to koe ga kieta
Riyuu mo nandaka wakatteita
Natsu no ondo ni te o nobashiteita

Entenka, negatta shounen
「Ano koro」 ni tatteitanda
Natsu-meku kimi no egao wa
Kawaranakute

「Shinjatta. Gomen ne」 nante
「『Sayounara』 shiyou ka」nante
Samishii koto iwanaide
ikanaide

Kageboushi ga sonna boku o mitsumeteitanda
(✌゚∀゚)☞Ini pembatas loh  ლ(́◉◞౪◟◉‵ლ)
Terjemahan Indonesia
Bayangan itu tidak lenyap biarpun bertahun-tahun telah berlalu
Aku hanya terus mengumpulkan berbagai macam perasaan,
sambil membungkuk sendirian dan menggambar

Tepat dibawah terik matahari, di atas bukit
Kita yang terburam berjalan bersama
Kehangatan musim panas itu tertinggal di mataku

「Jangan pedulikan aku」
「Pergilah ke suatu tempat」
Aku menepis tanganmu

「Aku tidakkan pergi」
katamu dan meraih tanganku
「Berisik」
Aku berjalan mendahuluimu tanpa melihat ke belakang

『Apa perasaanmu yang sebenarnya?』

Mempunyai 「kecerdasan」 membuatku tidak bisa maju
Diriku yang tidak punya arti hanya bisa membusuk
Seandainya aku bisa memutar balik waktu

Biarpun sudah bertahun-tahun, aku masih belum mati
Aku mengharapkan berbagai macam hal
tetapi tentu saja itu tidak bisa merubah kenyataan bahwa kau tidakkan kembali lagi

「Aku tidak peduli, matilah, biarkan aku mati.」
Kupegang pergelangan tanganku, hanya bisa mengutuknya
tidak melakukan apa-apa, 
aku hanya menegelamkan diriku ke dalam kehidupan

「Jika musim panas memperlihatkanku sebuah mimpi, 
bawalah aku ke masa sebelum kau pergi」 pikirku

Hari-hari dimana aku bersembunyi karena perasaan memalukan ini
menerangi angkasa dan membakar pikiranku

Pemuda berumur 18 tahun,
Masih menunggunya di suatu tempat,
Sambil mengingat kembali sosok bayangan hitam buram itu

Di bawah terik matahari, di halaman sekolah yang bersih
Kau kembali tertawa hari ini
「Ayo kita main」 katamu, terhuyung-huyung

「Aku khawatir」 katanya dengan wajah yang canggung
Tetangga sepertimu tidakkan mengerti
Tidak usah pura-pura sedih

Hari ini kembali hidup dengan suram dan tak wajar
Dan mempertahankan pase yang kemaren
Agar aku tidak melupakkan kehangatanmu

Seandainya mimpi yang kuharapkan tidak akan pernah terwujud
maka akan kurangkul masa lalu yang redup
dan terus bermimpi sampai tidak bisa bangun lagi,
menyembunyikan diriku dari dunia luar

「Kalau begitu, kau tidakkan bisa melihat hari esok, kan?」
Kalau benar begitu tidak apa-apa

Untuk membunuh hari-hari membosankan ini,
kukotori tanganku
Karena aku memilih 「sendirian」

Pemuda berumur 18 yang busuk
Hari ini juga masih berdoa
bergantung pada senyumanmu yang cerah

Di bawah terik matahari aku bergumam
「Kumohon bawalah aku bersamamu」
dan perlahan menghentikan napasku

Ah tidak akan kembali,
hari itu,
menyakitkan,
Siapakah yang mengambilnya ah

「Bisakah kau mendengarku?」 suaranya pun lenyap
Entah bagaimana aku mengetahui alasannya
Aku berusaha meraih kehangatan musim panas itu

Di bawah terik matahari, pemuda yang berharap,
berdiri di 「waktu itu」
Senyummu yang seperti musim panas
tidak pernah berubah

「Aku telah mati. Maafkan aku」 katamu
「Mari katakan 『perpisahan』kita」 katamu
Jangan mengatakan hal yang menyedihkan,
jangan tinggalkan aku

Sosok bayangan hitam itu memperhatikan diriku yang seperti ini


PLOT
Menceritakan tentang Shintaro yang depresi setelah ditinggal Ayano. Shintaro Hitam adalah Master yang berada di Jinjou Enemy.

Shintaro Rute 1, adalah Shintaro yang bisa maju kedepan dan tidak membebani dirinya dengan kenangan Ayano. Shintaro ini juga bersahabat baik dengan Ene dan adalah anggota ke-7 Mekakushi Dan. Namun pada suatu kejadian Konoha berubah menjadi Kuroha dan tidak sengaja membunuh Shintaro.

Shintaro Rute XX, adalah Shintaro yang tidak dapat melepaskan Ayano dan hanya mengurung diri dikamarnya. Setelah beberapa lama Shintaro XX mulai muak dengan Ene dan akhirnya membunuhnya/menghapusnya. Setelah itu Shintaro XX melakukan bunuh diri.

Shintaro XX dan 1 pun terjerumus kedalam Kagerou Daze. Namun Shintaro XX tidak bisa keluar dari Kagerou Daze, sedangkan Shintaro 1 bertemu Ayano dan mendapatkan kemampuan mata XXX.

TRIVIA
  • Cerita tentang penyesalan yang berulang
  • Shintaro anggota ke-7 Mekakushi Dan, mempunyai kekuatan mata ingatan dimana dia tidak akan melupakan seluruh kejadian dalam semua rute
  • Partner Shintaro XX saat dia masuk Kagerou Daze adalah Ene

9 komentar:

  1. Eeetooo... ngoreksi dikit plotnya, Shintaro rute 1 mati gara-gara nolongin Kuroha yang tiba-tiba mau nembak dirinya kan, di PV itu? Karena itu dia bisa masuk ke dalam Kagerou Daze. Keluar dari sono, kayaknya dia dikasih kekuatan mata ama Ayano, sebagai gantinya Ayano yang mati TAT

    Yang ngebingungin itu black Shintaro, gimana caranya dia keluar dari Kagerou Daze??

    Tragis dah Lost Time Memory...

    Salam kenal yak Kaori-san.
    Woah, pas liat profilenya, ternyata kita tinggal di satu provinsi yang sama! KAL-SEL!!
    Aku juga tinggal di Banjarbaru, tehee :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makasih infonya! Sebenarnya ini sudah lama dan belum Kaori updet sama sekali postingannya untuk memperjelas plotnya. Nanti mungkin akan Kaori edit!
      Waaaaah, kamu di Bjb juga? Bagian mana? Kalau aku ke Cempaka, dekat Trikora

      Hapus
    2. Siiip, sama-sama...
      eh~~gitu rupanya, okeh!!
      Iya, di BJB, di Loktabat, di Balitan 3, twu? Wew di Cempaka yak, deket Trikora. Ya, lumayan tau lah, hehe...

      Hapus
  2. Itu di novel yang nyeritain tentang shintaro dapet kekuatan mata yang mana ya? .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada. Cuma di Outer Science pas awal2 lagu, siluet shintaro belakangnya XX, makanya kutulis kemampuan mata XXX XD

      Hapus
    2. Ah, ya.. diatas ditulis "kemungkinan mempunyai kekuatan 'memalingkan mata' "
      ._. itu gimana ya maksudnya kak?

      Hapus
    3. Jya, itu cuma hipotesis dari orang-orang jadi kumasukin di trivial

      Hapus
  3. Waa? Kaori dari kalsel juga?? Wow sama dengan saia :3 #ganyambung
    oh jadi gitu ya arti lagunya, baru tau saia #plakk
    oh iya, mau nanya, apa sih bedanya Shintaro XX sama Shintaro rute 1 ?? Gk begitu ngerti soalnya baru tau sama anime ini o.o
    tolong dijawab lah dangsanak :v #plakkagain

    BalasHapus
  4. Bagus >w< lanjutkan yaa kaori-chan (/'^')/ ganbatte~!!

    BalasHapus