Kamis, 27 Juni 2013

Kagerou Daze I

Kabut Panas Memusingkan I
 
Lantunan melodi 'Yuuyake Koyake' yang tidak diketahui darimana asalnya dapat terdengar karena menggema di udara.

Langit biru yang seolah terwarnai oleh melodi Yuuyake Koyake perlahan berubah menjadi warna oranye.

Bus yang kutumpangi melalui jalanan yang kasar sehingga menimbulkan bunyi ‘gada! gada!’. Penumpang perlahan berkurang sampai pada akhirnya tinggal aku sendiri.

Biarpun teman sekelasku yang baru saja turun dari bus bukan teman baikku, setiap kali aku mendengar melodi ‘Yuuyake Koyake’ sendirian, dari dalam lubuk hatiku aku merasa kesepian.

Aku mencabik-cabik busa yang keluar dari tempat duduk untuk menghilangkan kebosanan. Saat aku kembali menatap keluar jendela, hanya terlihat pemandangan sawah subur siap panen dan tiang-tiang tua yang berdiri berjajaran.

Ini sama sekali bukan sesuatu yang bisa menghilangkan rasa bosanku.

Aku menghela napas dan memejamkan mataku.

Seandainya pada waktu seperti ini aku bisa bermain dengan ponsel.

Aku tiba-tiba teringat dengan iklan yang kemarin kulihat di TV tempat temanku, setting-nya di kota besar di dalam sebuah monorail.

Semua orang melihat ke smartphone masing-masing, seolah-olah telah masuk ke dalam dunia mereka masing-masing.

Untuk anak desa yang mempunyai keinginan besar sepertiku, melihatnya melalui CRT saja sudah cukup. 

Bahkan anak-anak yang seumuran denganku itu bisa mempunyai ponsel sendiri sambil berjalan-jalan di kota besar, pergi kemana pun yang mereka mau.

Sepertinya mereka juga bisa berkomunikasi dengan teman mereka, pergi keluar, dan bermain bersama. Bahkan pada malam hari mereka bisa saling mengirim SMS atau menelpon, online untuk sekedar bikin status atau berdiskusi di forum.

Atas keinginan itulah aku bahkan pergi ke toko elektronik saat perjalanan pulang. 

Di desa yang menyedihkan seperti ini dimana kau JARANG sekali menghabiskan uang untuk hal berbau hiburan, aku hanya bisa menabung seperti orang bodoh setiap kali tahun baru datang dan saat mendapatkan parsel merah.

Aku yang mengambil uang tabunganku yang terlihat menyedihkan kemudian berkata “AKU AKAN MEMBELI PONSEL!!!" dengan arogannya, berlari ke toko elektronik dan berusaha dengan keras menjelaskan apa itu ponsel kepada pemilik toko yang bahkan tidak tahu apa ponsel itu.

Tentu saja aku tidak mendapatkan ponsel, tetapi aku malah direkomendasikan sebuah telepon antik yang sangat butut. Mungkin saja itu bisa memberiku pengalaman di kehidupan.
....tetapi,
 
Pada situasi seperti ini, pengalaman kehidupan macam apapun sama sekali tidak penting.
Untuk benda seperti itu, biarpun aku menginginkannya, kepada siapa aku meminta?

Jika aku mengatakan itu kepada orang tuaku yang keras kepala, mereka pasti malah menasehatiku “Kau masih mempunyai 20 tahun lagi untuk itu, nak.” dan mengunciku di luar rumah, membiarkanku merasakan horornya kegelapan malam serta lolongan anjing liar.

Uji nyali seperti itu tidak diperlukan. Biarpun aku ingin membeli ponsel tanpa ketahuan orang tuaku, aku tidak bisa membelinya disini.

Seandainya ada kesempatan dimana aku bisa pergi ke kota. Tapi aku tidak mempunyai kesempatan itu sama sekali, bahkan pada saat tahun baru ataupun Festival Obon.

Atau mungkin seseorang bisa memberiku kesempatan itu.

Ah, tapi itu mustahil. Aku bukan orang yang bisa melakukan hal seperti itu.

Soal ponsel, aku hanya mengerti SMS, telponan, dan online.

Itu gara-gara orang tuaku.

Jika anak kecil menonton TV sendirian mereka akan menangis atau berteriak, tapi orang tuaKU secara pribadi menolak masyarakat modern, gara-gara mereka aku bahkan tidak mengetahui topik atau trend yang lagi booming, aku bahkan juga tidak mengetahui pengetahuan dasar di masyarakat.

Tetapi kalau ponsel sepertinya mudah disembunyikan di kantong, orang tuaku sepertinya tidak akan mengetahuinya.

Jadiiiii, jika aku bisa membeli ponsel seperti apa yang kuinginkan, semuanya akan baik-baik saja.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana aku bisa mendapatkannya? Situasiku saat ini sangatlah kekurangan informasi. Aku harus bertanya pada seseorang.

Tapi...

"Jika aku bisa melakukan itu aku akan sangat bahagia…"

Aku menghela napas sambil membisikkan perasaan harapanku.

Yah, ada satu orang yang bisa kutanya tentang hal ini.

Sebenarnya, ini ‘mungkin’ bisa ditanyakan kepadanya, tetapi orang itu tidak terlalu mudah untuk ditanyai.

Dia, Hiyori Asahina, orang yang sangat sulit didekati dan sangat sulit untuk diajak bicara.

Dia adalah anak dari salah satu 3 keluarga terkaya di desa, dan dia sejak kecil bermain piano, ikut kelas ikebana, kelas balet, dll. Dia juga terkadang pergi ke kota setiap kali ada seminar di sana. 

Bukan itu saja, biarpun aku jauh darinya, aku bisa melihat dengan jelas dia yang sedang menggunakan ponsel imutnya. 
Dia pasti membeli ponsel itu di kota. Jadi, dia adalah orang yang paling pas untuk ditanyai soal ponsel.

Tetapi, kesimpulan ini sudah berakhir duluuuuuuu sekali.

Masalahnya adalah, Hiyori Asahina SANGAT tidak bisa didekati, dan rasa sukaku padanya SANGAT dalam.

Biarpun aku hidup di desa kecil yang sangat membosankan, ada satu hal yang membuatnya unik di dunia ini, yaitu fakta bahwa Hiyori Asahina dibesarkan di sini

Beberapa minggu yang lalu, salah satu teman sekelasku menulis sebuah surat cinta dan memberikannya kepada Hiyori, dan surat itu sama sekali tidak diterima Hiyori karena dia langsung menolaknya dengan kata-kata tajam “MENJIJIKKAN!!” yang menusuk hati anak itu dan menghancurkannya hingga berkeping-keping.

Haaaaaah, yah tentu saja itu menjijikkan, aku tahu itu.

Hiyori Asahina sangat imut, aku tidak melebih-lebihkannya. Dia tidak hanya lebih imut dari siswi-siswi di kelas, tapi dia bahkan lebih imut dari artis atau model anak-anak dari majalah atau poster.

Tentu saja, kepopulerannya sangatlah tinggi diantara anak lelaki, bahkan ada rumor yang mengatakan satu-satunya cara anak lelaki di desa ini menjadi dewasa adalah dengan 'jatuh cinta dengan Hiyori Asahina.' dan juga rumor tentang 'Kau cukup berbicara padanya dan kau akan dengan mudah menyulut batas kesabaran fans Asahina.'

Ditambah lagi, aku juga sebenarnya adalah fans berat Asahina.... bukanbukanbukan, lebih tepatnya bisa dibilang sebagai KECANDUAN ASAHINA. Dibanding dengan ‘fans penggila Asahina’, jika dari segi ‘besarnya rasa cinta’ atau ‘besar pengikutnya’ atau bahkan ‘besar jumlahnya (tidak resmi)’, aku pasti tidak akan kalah dari siapapun.

Fans Asahina yang profesional akan menyibukkan dirinya sejak dini hari.

Pada jam 6 pagi, hal yang pertama kali kulakukan setelah bangun tidur adalah memberi salam kepada ‘boneka Hiyori yang lembut dan halus’ dari ‘lingkaran 48 boneka Hiyori’ milikku.

Sedangkan saat sarapan, aku akan melihat ‘jadwal Hiyori’ sambil menghitung ‘persentase kemungkinan bertemu dengan Hiyori’. Aku juga memikirkan tempat terbaik untuk bertemu Hiyori.

Sebelum pergi ke sekolah, aku dengan ketat memilih ‘foto Hiyori’ terbaik yang paling kusuka, dengan hati-hati aku memasukkannya ke dalam kantong passholder-ku, dan pergi ke sekolah dengan senyuman.

Setelah mencium bau ‘hormon Hiyori’ (aromanya berbeda setiap orang, untukku itu adalah wangi) di udara sekitar sekolah, dan jika aku bisa melihat Hiyori langsung, aku cuma akan memperhatikannya dengan senyuman.

Pada waktu seperti itu, jika ada kesempatan untuk mendekatinya, sudah jadi hal tabu untuk menyalaminya dengan ceroboh. Itulah perbedaan antara fans penggila Asahina dan fans Asahina yang sebenarnya.

Pada situasi seperti itu, fans penggila Asahina akan mencoba membuat sebuah pembicaraan dengannya, menempel padanya, dan dengan intonasi yang gembira mencoba menarik perhatiannya. Sikap seperti itu hanya akan memberikan efek negatif yang sangat serius pada Hiyori.

Misalnya, pagi ini. Ada anak laki-laki yang mencoba mendatangi Hiyori, aku menggertakkan gigiku saat melihat kejadian itu. Dan tentu saja, sesuai dugaan Hiyori menggunakan pusakanya yang bagaikan pisau tajam “MENJIJIKKAN! Menjauhlah!” dan dalam sekejab meng-KO-kan anak lelaki itu.

Kemudian, anak laki-laki yang frustasi tadi dibawa dengan kasar oleh grup pelindung Hiyori yang sangat banyak ke dalam gudang di gedung olahraga. Apa yang terjadi selanjutnya, untuk kesehatan mentalku lebih baik tidak usah dipikirkan.

Karena itu, fans sejati Asahina tidak akan pernah melakukan hal memalukan seperti tadi. Cukup melihat dari kejauhan, merasa sangat berterima kasih atas pesonanya, dan membuatnya menjadi kekuatan untuk melewati hari esok. Itulah pekerjaan seorang profesional.

Dan karena itu juga, sebagai orang yang profesional, aku tidak tau bagaimana aku bisa membicarakan topik norak ini dengan Hiyori. Intinya, hanya begitu saja. Memikirkan aku dan dia bisa berbicara bersama, hal seperti itu membuatku terlihat bagaikan si pungguk merindukan bulan.

Tetapi,

Keinginan jahat yang ada di dalam lubuk hatiku tidak bisa dihentikan.

Ya, sebenarnya ada penyebab lain kenapa aku menginginkan ponsel.

“Aku pengen SMS-an sama Hiyori....”

Tidak, bukan hanya SMS-an saja. Aku juga pengen menelponnya. Bukan hanya bertemu di bus saja, aku juga pengen setiap malam bisa ngomong rahasia-rahasiaan dengannya.

"………Aku pengen…….."

Saat pikiranku jadi tambah kuat, aku hampir saja mengatakan semua keinginanku. Aku menutup mataku dan mengepal tanganku dengan erat. Mimpi yang sangat sangat jauh itu, bukanlah sesuatu yang bisa disentuh dengan tangan lemah dan dingin ini, sekali lagi aku serasa ditampar oleh kenyataan.

“Aiyaa, kalau kau pengen melakukannya lakukan saja, tapi kamu sudah sampai tujuanmu, yoo.”

Kata-kata tadi membuatku kesadaranku kembali pada kenyataan.

Siapa sih yang tiba-tiba ngomong saat aku sedang asyik berkhayal?! Aku mengangkat kepalaku dan mencari asal suara itu, dan sesuai dugaan, supir yang tidak sabaran memperlihatkan ekspresi ‘aku menemukan sesuatu yang menarik’ sambil melihatku.

Tanpa berpikir, wajahku jadi merah karena malu.

"WAHHH….ma, maaf!!! Aku turun sekarang!!"

Aku tahu aku tidak bisa mengenyahkan kejadian yang tadi, tetapi aku tetap berdiri dari kursiku dengan malu. Karena aku harus memberikan pass-ku kepada Pak supir, setelah aku berdiri, aku perlahan membuka tasku untuk mencari pass-nya.

"Uhmm, pass, pass…. ehhhhh??!! Dimana pass-nya… tidak!! Rasanya sudah kubawa?! Kumohon tunggu sebentar……"

Tetapi biarpun aku sudah mencari dari ujung ke ujung tasku, aku masih tidak menemukan pass yang seingatku sudah kumasukkan ke dalam tas.

"Sial… aku meninggalkannya di rumah…?!! Bagaimana bisa…."

Baru saja tadi aku bertingkah konyol, sekarang INI pula. Seketika pikiranku jadi kosong karena menahan malu.

“Ahh? Tidak apa-apa. Satu hari saja tidak penting. Aku sudah sering melihatmu setiap hari naik bus ini, jadi aku tidak akan mencurigaimu.”

Supir yang sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi menepuk kepalaku dan tersenyum.

Ahh, sungguh orang yang sangat baik. Biarpun aku tidak terlalu peduli jika aku dicurigai ‘menaiki bus tanpa bukti’ dan dibawa ke kantor polisi, tapi orang ini sudah menyelamatkan nyawaku.

"Apa, apakah tidak apa-apa?! Aku benar-benar minta maaf, aku akan membawanya besok……"

"Oh, jangan pikirkan, jangan pikirkan. Tapi, nak…"

Pak supir berhenti menepuk kepalaku dan melihatku dengan serius. Matanya juga menyipit.          

"Ehh? Aahh, a, apaaa?"

Saat aku mulai merasa tidak nyaman lagi hatiku jadi terasa sesak. Sudah kuduga, lupa membawa pass itu bukan hal yang bagus sama sekali....

“Ahh, waktu tadi kamu mengatakan ‘Aku pengen’. Aku jadi ingat saat aku seumuranmu aku benar benar ingin MELAKUKANNYA setiap hari....”

"OK TERIMA KASIH, DADAH!"

Sebelum dia bisa menyelesaikan kata-kata yang bisa membuat orang salah paham, aku langsung melompat dari bus secepat kelinci.

Bersamaan aku mendarat di tanah aku langsung belok ke kanan dari depan stasiun bus tua.
Aku masih bisa mendengar suaranya dari kejauhan, mengatakan “Hati-hati di jalan”, tapi dia terlalu berbahaya. SANGAAAAT berbahaya. Aku tidak tau mengapa, tapi dia sudah pasti berbahaya. Aku benar-benar ingin pergi dan melupakan semua itu.

Aku memperlambat langkahku, mengangkat badanku. Di ujung jalan penyeberangan yang jauh, gunung yang terwarnai oleh hitam mulai menelan matahari.

Matahari tenggelam, mulai menjadi malam.

Biarpun dingin pada malam hari, panas yang tersisa pada saat siang masih bergumpal di udara, kulitku dapat merasakan hawa musim panas yang akan datang.

"Apa yang akan kulakukan saat musim panas ini? Tahun lalu aku menghabiskan seluruh musim panasku membantu di sawah, mungkin tahun ini akan sama lagi, huh.."

Sudah sekitar 10 tahun lebih aku berada di desa kecil ini. Pendapatku tentang musim panas paling cuma cuacanya yang panas dan kenangan diriku yang bekerja di sawah yang penuh dengan lumpur.

“......Berpergian.....tidak mungkin sama sekali. Aku kekurangan uang. Tapi pasti....”

Pasti Hiyori Asahina akan pergi ke suatu tempat untuk menikmati musim panas yang sempurna. Aku cuma menebak, tapi menurutku pasti itu yang akan dia lakukan.

Di dunia atau sudut manapun kami berada, dia dan aku sangatlah berbeda, jadi menurutku pemandangan yang dia lihat setiap hari adalah sesuatu yang pastinya anak laki-laki normal tidak bisa bayangkan sama sekali.

Aku mengerti itu, dan itulah mengapa aku memiliki angan-angan, dan itu juga mengapa aku sangat menyukainya.

Aku memikirkan itu sambil dimandikan cahaya matahari senja yang membuat persawahan menjadi berwarna oranye, melihat rumahku yang sangat kecil dan sangat dekat dari desa, tepat di tepi lahan yang terbuka, asap tipis keluar dari cerobong asapnya yang kecil. 

Kapan terakhir kali aku keluar dari desa ini? Aku sama sekali tidak bisa mengingatnya, mungkin karena itu sudah sangat lama sekali.

Dan kehidupanku selama yang 10 tahun lebih namun terasa singkat karena tidak menarik itu akan segera kulupakan juga. 

Kapan aku bisa keluar dari desa ini?

Aku lalu membayangkan kejadian di masa depan dimana aku dan Hiyori berada di dalam monorail, memikirkan tujuan kami, dan tertawa bersama.

Di suatu tempat di dadaku memberiku kata ‘TIDAK MUNGKIN’, aku tanpa sadar mengerti itu.

“Itulah yang kumaksud. Apakah aku langsung menyerah begitu saja....”

Sambil menghela napas, aku mempercepat langkahku untuk menyelesaikan perjalananku pulang ke rumah. 

Aku yang suka berlagak ini bisa mendengar suara yang seolah mengolokku.

"Kau gelisah, nak?"
♥♥♥
"Di, dikit lagiiii………"

Dengan hati-hati, aku melakukannya seperti menuangkan seluruh jiwaku ke dalamnya kemudian mencurahkan seluruhnya ke dalam tiap jahitan.

"Akan kujahit kau menjadi imut………."

Sekarang sudah hampir jam sepuluh malam.

Terima kasih untuk ibuku yang membersihkan kamarku setiap hari, kamarku sekarang sudah bersih.

Sesaat aku pulang ke rumah aku langsung duduk di depan mejaku di samping jendela. 

Setelah menjahit beberapa jahitan sampai cukup bagus untuk dilihat, dan setelah itu menjahit beberapa jahitan lagi hingga jadi sangat cantik, hal itu berlanjut selama 4 jam sampai sekarang.

Yup, aku sedang mengerjakan proyek besar ‘Boneka Suara Hiyori’ selama 3 bulan, dan sekarang akhirnya aku akan menyelesaikannya.

“INI AKAN MERUBAH SELURUH SEJARAH FANS ASAHINA...!!”

Benar-benar pemandangan yang mengagumkan, aku tidak bisa menghentikan bulu kudukku yang berdiri.

Bukan cuma imut saja, tapi ia juga mempunyai penampilan yang unik. Rambut hitamnya imut dan rapi, aku lalu memakaikan gaun bertali untuknya. Biarpun aku sudah membuat semua bajunya, kali ini baju yang kupilih adalah baju yang paling disukai Hiyori.

Dengan rasa yakin, aku memasukkan recorder, yang kutemukan di toko elektronik saat mencari ponsel, ke dalam resleting di belakang boneka Hiyori. Di dalam rekorder ini aku menyimpan semua suara-suara Hiyori saat dia melaluiku selama minggu-minggu ini.

Sekarang aku mendapatkan efek dimana aku seperti berbicara dengan Hiyori Asahina.

Saat aku pertama kali melakukan ini, aku mempunyai tujuan untuk ‘Mencoba kemampuanku yang terbaik untuk mempercantik dirinya dan membawanya ke desa!!!’
 
Kutebak benda sempurna ini akan mengubah semua pengetahuan para fans Asahina menjadi sejarah.

Dan sekarang tinggal satu jahitan lagi untuk proyek besar ini....cukup satu jahitan lagi dan semuanya selesai.

Menghentikan pekerjaanku sebentar, aku menutup mataku.

Mengingat apa yang terjadi tiga bulan yang lalu, itu bisa menjadi perjalanan yang paling berpetualang yang pernah kulakukan.

Tidak, tidak, tentu saja itu hanya khayalan di otakku, tapi dengan tujuan yang sangat besar saat membuatnya, membayangkan aku dan Hiyori berpergian bersama ke berbagai tempat di negara ini, mungkin kami sudah seperti berpergian mengelilingi Jepang selama tiga minggu.

“......oookeeeeeee.”

Tenggelam pada kenangan tadi, sekarang waktunya untuk jahitan terakhir, pikiranku kembali fokus.

“Sekarang.....AKHIRNYAAAA.....!!!!”

"HIBIYAAAA TELPON UNTUKMUUUU! TURUN DAN ANGKAAAT!!!!!!!"

Aku sangat terkejut dengan teriakan ibuku tadi yang membuat tanganku bergetar DAN MEMBUAT JARUMNYA MENUSUK BADAN ‘BONEKA SUARA HIYORI’ MILIKKU. 

"GGGGGGYYYYYYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

Melihat pemandangan ini aku berteriak. Pikiranku menjadi panas, syarafku tegang, otakku hanya bisa membayangkan pemandangan dimana Hiyori Asahina tertembus dan tertusuk tiang besar.

“AKU...AKU BENAR-BENAR...MELAKUKAN...MELAKUKAN KESALAHAN SEPERTI INI?!!!”

Tanganku merinding dan aku menutupi wajahku.

Di dalam otakku, jeritanku terngiang dan perlahan melenyap. Apa yang akan Hiyori Asahina katakan sebelum dia mati, sebenarnya aku tidak mempunyai kenangan pernah berbicara dengannya, jadi aku tidak bisa memikirkan kalimat apapun untuknya. Aku hanya bisa merasakan suasananya.

"HIBIYA TURUN SEKARANG JUGA!!!!"

Aku sadar setelah mendengar teriakan kejam dari ibuku, aku memutuskan untuk menghentikan proyekku untuk sementara waktu dan turun ke bawah.

“Ahhh~~ dasar, IYAAAA!! AKU TURUUUN!!”

Dengan hati-hati meletakkan ‘Boneka Suara Hiyori’ di meja, aku memutar kursiku sampai menghadap ke pintu dan melompat dari kursi.

Aku membuka pintu, berlari ke bawah tangga yang sudah soak, meraih telepon yang terletak di koridor lantai pertama, ganggang dari telepon pencet tua telah terlempar di atas meja.

“Ada apa sih, sampai nelpon jam seginian dan juga......SIAPA SIH? Kenapa ibu tidak mengatakannya dengan jelas.....”

Biarpun aku masih penasaran, aku tetap mengangkat ganggangnya dan berbicara. Siapapun yang menelpon pada jam seperti ini mungkin bukan orang yang mudah diatasi. Kurasa aku harusnya lebih kasar kepada orang ini.

“Ah~ halo, aku Hibiya, siapa ini......”

"Lambat banget."

Aku baru mau menjawab dengan kasar  pada orang ini, tetapi aku jadi ragu untuk menjawab orang yang sangat tak diduga ini dengan kasar.

Pada saat yang sama, ‘suara’ orang itu yang baru saja mengatakan kalimat yang sangat pendek, memberikanku pengaruh yang sangat sangat kuat sampai aku tidak terlalu berpikir kelakuan seperti apa yang dia buat.

“Eh? Apa....”

“Kubilang kamu lambat banget. Aku berdiri terus sambil manggil kamu. Jadi aku sekarang capek banget.”

Sikap ini, suara ini, tidak salah lagi. Aku benar-benar yakin.

Si satu-satunya Hiyori Asahina, dengan sikap angkuhnya yang tiada tara, di ujung lain telepon.

“Siapapun dengar? Halo~ Apakah ada orang disana.....”

“AHHH?? Asahina-san?? A, AKU MENDENGARKAN!! YAAA AKU MENDENGARKAN DENGAN SEKSAMA!!”

Menemui situasi seperti ini, otakku berhenti bekerja.

“Ke, kenapa kau gembira, dasar menjijikkan.... Ah~ terserahlah. Aku mempunyai sesuatu yang ingin kubicarakan sama kamu.”

“Bi-bicarakan???”

“Yup, bicarakan. Atau lebih tepatnya, perjanjian? Apapun itu.”

Siapa yang bisa menebak perkembangan seperti ini? Aku yang dulunya naik bus itu. Aku yang dulunya berpikir, “Aku pengen....”

SEKARANG JADI KENYATAAN, YES!

Tapi, kenapa membicarakan sesuatu pada saat tengah malam.

“Kalau kau pengen menemuiku tidak masalah, aku akan sangat menerimamu.....Ah, tidak apa, tidak masalah. Ngomong-ngomong, apa yang ingin dibicarakan?”

“Kau menjatuhkan pass-mu kan? Aku menemukannya di koridor sekolah hari ini, ada namamu tertulis di situ.”

Ini adalah alasan yang sangat mudah dimengerti. Aku pada saat itu sedang memikirkan pembuatan ‘Boneka Suara Hiyori’ sampai-sampai aku lupa pass-ku sama sekali, dan sekarang itu telah ditemukan dengan cara yang tidak diduga.

Oh, tunggu dulu, ini seharusnya kesalahan Pak Supir.

Aku benar-benar ingin melupakan apapun tentang supir sialan itu sampai-sampai aku jadi menghapus ingatanku tentang pass juga.

Tapi sekarang, aku sudah menemukannya. 

Dan karena itu juga, dia dengan sengaja menelponku karena telah menemukan pass-ku. Benar-benar orang yang baik. Sudah kuketahui, Hiyori Asahina adalah MALAIKAT...

...Tunggu sebentar.

Aku merasa seperti melupakan sesuatu. Sesuatu yang sangat.....

—Sebelum pergi ke sekolah, aku akan dengan ketat kembali memilih ‘foto Hiyori’ terbaik yang paling kusuka, dengan hati-hati aku memasukkannya ke dalam kantong passholder-ku, dan pergi ke sekolah dengan senyuman.—

"…Hei, kamu dengar enggak sih?? Kamu yang gagap-gagap gitu dari tadi bikin aku kesal. Oh lalu, di dalam passnya……"

"OH BUKAN, ITU BUKAN MILIKKU."

"Hah?"

Keadaanku sudah sampai pada saat dimana keringatku bisa berkumpul menjadi genangan air dan keluar seperti ombak besar.

Otakku terus berkata ‘Matiakumatiakumatiakumatiakumatiaku’ sampai festival ‘Matiaku’ dimulai dengan megah, dan di menara yang ada di tengah festival, Hibiya Amamiya berada disitu, di paku ke tiang dengan leher diletakkan di alat pemenggal kepala.

Mati aku.

BENAR-BENAR MATI.

Kebetulan sekali, foto yang kuletakkan di passholdernya hari ini adalah roknya yang sedikit terangkat angin musim semi, sedikit kotor, BENAR-BENAR BUKAN GAMBAR YANG BAGUS UNTUK DILIHAT OLEH ORANG LAIN!

Aku masih bisa menghidupi hidupku dengan gambar itu di pass-ku, tapi sekarang orangnya sendiri menemukannya. Semuanya berakhir. Telah berakhir.

‘Boneka Suara Hiyori’ berkata, “dasar bego”. Ini benar-benar kekalahan pada diri sendiri.

Jika aku tidak melakukan sesuatu..... apa yang harus kulakukan......

“Bagaimana bisa? Namamu tertera disitu dengan jelas. Hei, kamu kan gak sadar ngejatuhin pass-mu..... Gimana kamu bisa turun dari bus?”

“Mu-mungkin ada seseorang yang punya nama yang sama denganku~~ LIHAT! Kau bisa dengan mudah mencari siapapun yang mempunyai nama Hibiya Amamiya, kaaaaaaan."

“Kayaknya gak ada orang yang punya nama seaneh itu selain kamu. Kembali ke topik. Benda yang ada di dalam passholder....”

Terlambat. Datanglah klimaks festival ‘Matiaku’.

Di menara, laki-laki berotot dengan muka yang ditutupi, memakai fundoshi, mengambil pisau besar dan mengarah ke tali yang ada di alat pemenggal kepala, tali yang mengerat bersuara ‘gachi! gachi!’.

Dan disitu Hibiya Amamiya memasang muka yang bahagia seperti telah mengetahui itu adalah salahnya.

Tidak berguna, aku tidak bisa menyembunyikannya lagi. Paling tidak aku harus berusaha membela diriku.

"Ahh, AHHHH emang benar!!! Aku tau itu mungkin saja. Paling tidak aku bisa membayangkannya kan????"

Aku sebenarnya ingin mengatakan perasaanku yang sejujurnya, tapi aku tidak tau mengapa aku mengatakannya dengan sangat aneh.

Aku tau aku bersalah, tapi paling tidak aku harus membela diriku sedikit, kan?
 
“Ehh, kenapa gelisah banget?? Menjijikkan banget, deh.”

Daaaaaaaan seperti biasanya pikiranku dengan mudah hancur menjadi debu.

Air mata terakhirku dari kehidupan fans Asahina, perlahan mengalir di pipiku.
 Aku menutup mataku memikirkan para laki-laki itu menjadi orang lemah sepertiku sekarang, mengapung di udara, telanjang, dan menyambutku.

Maaf karena telah berpikir kalian adalah orang bodoh, bawa aku juga, kumohon.

Dan paling tidak biarkanlah aku membawa boneka-boneka dan foto-fotoku.

Saat aku memikirkan khayalan-khayalan norak itu, mempercantik tampilan kematianku, Hiyori Asahina mengatakan sesuatu yang sangat tidak diduga.

"Apanya yang gak mungkin, kenapa kamu terdengar terpaksa kayak gitu?? Aku sudah sengaja menelponmu buat bantuin kamu mendapatkan ini.”

"Eh?"

Jawabannya ini telah menjadi TOP 3 kejadian paling mengerikan yang kualami pada tahun ini, dan aku tidak mengerti sama sekali.

Tapi aku benar-benar mendengar kata “bantuin kamu mendapatkan ini.”APA YANG TERJADI?!

“Membantuku mendapatkan.....jangan bilang ini.......”

“Eyy, maksudku secara tidak langsung okeee. Aku mengerti semangatmu, karena itulah aku bilang aku akan bantuin kamu, oke?”

Pada festival ‘Matiaku’ di otakku, menara yang ada di tengah langsung meledak menjadi debu.

Hibiya Amamiya yang terpaku tiba-tiba, seperti telah bangkit dengan kekuatan yang luar biasa, mengumpulkan nafasnya, mengambil pedang yang ada di pemenggal kepala, dan dengan mudah membengkokkan itu menjadi sepotong besi tak berguna.

“Be-BEBENARKAAAH??!! Eh, EeEhHhH BENERAN??!! BETULAN??!! EEEHHH AKU BENERAN BISAAA??!!"

“Suaramu terlalu nyaring, ughh ribut amat dan menjijikkan banget!! Jangan buat aku mengulanginya lagi. Okeee?”

“Si, siap!!”

“Bagus. Ugh, sudahlah. Aku sudah tahu kamu bakal bersikap kayak gitu. Yah, kamu emang pengen itu banget ya? Kamu selalu mikirin itu terus, ya?”

Karena pembicaraan tidak diduga ini, hatiku berdebar-debar dengan keras. Sepertinya hari ini adalah hari dimana hatiku jadi sibuk, ya.

“Pengen?!” Tidak apakah mengatakan hal seperti itu?! Kupikir moral zaman sekarang tidak memperbolehkan hal seperti ini??!!

Tidaktidaktidak, apa yang kupikirkan. Aku seharusnya tidak melakukan hal yang tidak bijaksana seperti itu.

Kalau aku melakukannya aku akan terlihat seperti monyet dan itu tidak bagus....

“Ahh, aku sangat menginginkannya.”

Daaaaan setelah berpikir keras, Hibiya Amamiya memutuskan untuk menikmatinya seperti monyet.

Siapa yang ingin menjadi anak baik-baik jika ada kesempatan besar di depanmu.

Aahh!? Tidak cocok untukku?! SIAPA PEDULI!!

“Yup, sampai-sampai kamu meletakkannya di dalam passholder-mu huh. Aku tahu kamu sangat menginginkannya. Yah, aku akan bantu kamu mendapatkannya.”

“Bi, bisakah.....?! Benarkah.....?!”

Pada waktu itu keringatku dengan indah tertutupi dengan mimisan.

Para pria telanjang yang bersiap menyambutku mulai melototiku, tentu saja aku tidak peduli dengan mereka. Dasar monster. Pergi sana.

“Dengan satu syarat. Ah, perjanjian yang kukatakan sebelumnya. Aku pengen kamu bantuin aku mendapatkan keinginanku.”

Hiyori mengatakan itu dengan santai. Biasanya jika membicarakan hal seperti ini, seharusnya dia sedikit malu. 

Ah tidak, aku saja yang ketinggalan zaman, cinta zaman sekarang telah menjadi lebih agresif daripada yang kuketahui.

Tapi menurut trend saat ini, itu hanyalah penampilan luar. Yup, dia pasti merasa malu sekarang. Sebagai laki-laki aku harus memimpinnya.

“Tentu saja tidak apa! Asalkan aku bisa melakukannya, tidak apa! Serahkan semuanya padaku! Jadi, apa keinginanmu?”

“Kamu, kamu kedengarannya semangat sekali ya....hei, aku tahu ini perjanjian, tapi intinya ini untuk mendapatkan ‘keinginan terdalam’-mu. Hei, liburan ini kamu kosong?”

“Aku kosong! Yup! Aku hanya membantu di rumah, tidak ada janji sama sekali!”

“O, oke, begitu ya. Jadi aku pengen kamu mengosongkan semua waktumu saat liburan musm panas. Kita bakal pergi ke kota. Ah, cuma kita berdua.”

“Eh?”

Biarpun aku sudah bersiap menghadapi permintaan yang sulit kapanpun, tapi apa yang Hiyori minta terlalu extreme.

Kalau misalnya dia meminta “Ayo nge-date disekitar sini”, itu masih bisa diterima, atau permintaan seperti “Hei, aku telah menemukan lembah yang indah, ayo kita kesitu dan makan onigiri” saja akan membuatku sangat bahagia. Tapi dia mengatakan “Pergi ke kota”di desa seperti ini, bahkan anak SMA tidak akan pernah meminta hal seperti itu.

Apalagi dia bilang “cuma kita berdua”. Wow, dia sangat berani, ya? Tapi permintaan dia ini membuatku sulit untuk menjawabnya.....

“Ke, kenapa ke kota? Dan juga, cuma kita berdua....”
 
“Tidak ada apa-apa, aku cuma mau membeli sesuatu disitu juga jadi aku memutuskan melakukannya, dan juga, aku kekurangan ‘pesuruh’. Jadi aku ngundang kamu. Kenapa? Kamu nggak mau ikut sama aku?”

“Te, tentu saja aku mau!! Tapi....orang tuaku sangat ketat.....jadi biaya perjalanannya....”

“Kamu nggak usah khawatir soal itu. Karena orangtuaku kaya, aku bisa membantumu soal itu. Hei, aku juga mau pergi tanpa ketahuan orangtuaku..... Ah! Tentu aja kamu harus merahasiakan hal ini. Jangan bilang siapa-siapa. Oke?”

Begitu toh, fakta bahwa Hiyori itu kaya sudah terkenal di sekitar sini, jadi kutebak akan mudah membayar ongkos perjalanan untuk dua orang anak.

“Bahkan orang tua?!”

“Yup. Dan juga dengan itu akan lebih mudah buat kamu mendapatkan ‘keinginanmu yang terdalam’ kan? Karena orang tuamu ketat banget.”

Dia benar. Jika aku mengatakan kalau aku akan pergi didampingi seorang cewek, aku tidak akan pernah diperbolehkan dan itu akan menjadi sesuatu yang mustahil. ‘Bersembunyi dari orang tuamu, berkelana bersama gadis yang kau suka’ yah, itu akan benar-benar mengabulkan ‘keinginanku yang terdalam’.

Tapi..

Jika untuk membeli sesuatu, kenapa dia tidak meminta orang tuanya saja?

Untuk mendapatkan keinginanku yang terdalam....itu masih tidak masuk akal biarpun itu digunakan sebagai alasannya. Bahkan jika date-nya gak di kota tapi di desa, aku sudah merasa puas dengan itu.

Kenapa sangat berani, sampai dia ingin pergi bersamaku sendirian. Untuk pertanyaan ini, aku hanya punya satu jawaban yang muncul di otakku.

“.........Dia sangat terpesona denganku sampai jadi seperti ini.”

 “Eh? Apa kau bilang?”

“Ah, ah~ tidak, aku tidak mengatakan apa-apa! Yup!”

Bersamaan aku tenggelam ke pikiranku yang narsis, aku tiba-tiba terbangun.

Singkatnya, Hiyori Asahina sangat terpesona denganku sampai-sampai tidak ada lagi yang bisa menolongnya.

Saat dia memikirkanku pagi-siang-malam, dia tanpa sengaja menemukan pass-ku dengan fotonya di dalam, jadinya dia menggunakan ‘pembicaraan’ dan ‘perjanjian’ ini sebagai alasan untuk mendekatiku.

Aku merasa diluar dia mengatakan "bantuin kamu mendapatkan itu", tapi dalam hatinya dia ingin memelukku sekarang.

Menginginkan ‘perjalanan yang jauh dengan cuma dengan kita berdua’ sudah jadi bukti yang paling tepat. 

Mengatakan sesuatu seperti ‘pesuruh’, sebenarnya hanya untuk menutupi perasaan malunya ya.

“Aku mengerti sekarang, perasaanmu, aku terima itu.....!”

“Se-serasa menjijikkan banget.....dengar yah! Kamu juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan keinginanku, oke? Kalau kamu nggak berguna, aku langsung kirim kamu pulang.”

Sikap Hiyori Asahina tetap dingin dan kaku, tapi saat aku memikirkan itu sebagai cara dia menunjukkan perasaan cintanya, kurasa itu sangat imut.

Tapi, apa yang sangat dia inginkan?

Biarpun itu mungkin saja hanya alasan......

“Ah, ya! Tentu...... tapi apa yang sebenarnya kau inginkan?”

“Eh? Tanda tangan dari artis baru yang populer. Kamu pernah liat dia kan?! ‘Si manis 16 tahun yang bisa mencuri hatimu!’ yang ada di CM. Aku sukaaaaa banget sama dia~ BENAR-BENAR SANGAT IMUUUUT KAAN?!”

“Ah, enggak, aku enggak nonton TV jadi aku nggak ta.......Oooh~ Begitu yah....."

Tiba-tiba perasaanku jatuh.

Saat Hiyori membicarakan tentang artis itu, intonasinya langsung jadi semangat sekali, sedangkan untukku yang dengan bahagia berpikir ‘kami akan nge-date ke tempat yang sangat jauh’ dan lalu dipampangkan dengan kebenaran yang menyakitkan, itu sudah cukup.

Kalau dipikirkan lagi, tentu saja. Tujuan pertamanya tidak mungkin menghabiskan waktu denganku. Tetaplah bermimpi, nak.

Dan juga, aku tidak tau siapa artis itu, tapi karena dia bisa mencuri hati Hiyori sampai segitunya, serasa agak seram.

“Ta, tapi, mendapatkan tanda tangan selebriti seperti itu tidak mudah, kan.....”

"Heheheh. Biasanya gitu. Tapi kalau sekarang ada kesempatan."

“Kesempatan? Maksudmu seperti tiket untuk sesi tanda tangan?”

“Oh tidak bukan. Dan juga, artis itu tidak pernah melakukan sesi tanda tangan sebelumnya. Kupikir itu karena popularitasnya terlalu tinggi, sampai-sampai setiap kali dia pergi kemana-mana dia selalu dikerumuni oleh fansnya. Dia benar-benar hebat.”

Artis baru yang kepopulerannya sangat tinggi sampai-sampai dia tidak bisa mengatur sesi tanda tangan, kecantikan seperti apa itu.

Tidak, aku tidak berpikir dia seseorang yang sehebat itu.

Tidak ada gadis di dunia ini yang bisa secantik Hiyori.

Tapi, jika tidak ada sesi tanda tangan, bukannya lebih sulit untuk mendapatkan tanda tangannya?

Kuharap dia tidak mengatakan sesuatu seperti, “Kamu harus mendapatkan itu untukku apapun yang terjadi.”

“Heh, sebenarnya kakak iparku adalah guru sekolahnya. Artis sebagai murid, bayangkan! Tadi dia menelponku dan berkata 'Aku akan membantumu mendapatkan tanda tangannya, kenapa kau tidak main kesini pas obon.' Jadiiii, aku berharap pergi kesitu sekaligus bermain dan menjadikannya piknik, tapi orangtuaku marah dan berkata 'Kamu bahkan tidak peduli dengan pelajaran, tapi kamu mau main terus!' kayak gitu."

“Karena itulah kau menyembunyikan perjalanan ini dari orang tuamu....”

“Yup, dan cuma itu aja. Itu akan menjadi pengalaman pertamaku pergi sendirian ke kota, jadi kupikir kalau kamu bisa bantuin aku ngangkat barang-barangku, kenapa enggak. Ngerti?”

Jika seperti itu, biarpun dia mengatakan hal aneh seperti “Cuma kita berdua pergian jalan-jalan” itu dimengerti.

Karena dia mempunyai kenalan yang dekat dengan artis itu, mungkin tanda tangannya akan mudah didapatkan, akomodasinya juga tidak ada masalah.

Jika begitu.....

“Ar, artinya keperluanku untuk pergi bersamamu......apakah ada?”

“Uh, nggak, tapi, jika ada mungkin itu karena kamu sepertinya yang paling mau dengerin perintahku.”

Dan aku bisa merasakan sesuatu yang tajam menusuk hatiku. Di depan sikap santai Hiyori Asahina, Hibiya Amamiya yang berpikir “dia sangat terpesona denganku....” senyumannya langsung menghilang.

Dengan kata lain, dari dalam Hiyori sama sekali tidak mempunyai perasaan kepadaku.

Di festival ‘Matiaku’ di otakku, Hibiya yang hebat terus menerus menyobek topeng dari pria-pria bertopeng, sekali lagi menyobek tontonan yang bisa membunuh itu menjadi berkeping-keping, dia lalu tiba-tiba membungkuk dan berlutut di tanah.

“Tapi...kupikir kau mau mengabulkan permohonanku...bukannya itu yang kau mau??!! Bagaimana bisa hal seperti itu jadi...”

“Seperti yang kubilang, apa yang kamu bicarakan sejak tadi? Aku cuman nemanin kamu beli handphone, sama sekali gak ada hubungannya sama keinginanku. Okeeeee?”

HANDPHONE?

Kenapa tiba-tiba membicarakan Handphone. Rasanya aku gak ada mengatakan apa-apa tentang handphone pas pembicaraan kami.

Tunggu.

Biarkan aku menganalisa semua pembicaraan kami sedikit demi sedikit.

Hiyori Asahina menemukan passholder-ku dengan fotonya di dalamn. Lalu dia mengatakan “Aku tau kamu sangat menginginkannya. Yah, aku akan bantu kamu mendapatkan itu” 

Lalu dia mengatakan kata-kata yang tidak terlupakan “Kamu emang pengen itu banget, huh? Kamu selalu mikirin itu terus ya?” Tidak, aku tidakkan pernah melupakannya.

Jadi kenapa membicarakan soal HP.....

"…………………Ah."

Otakku mengeluarkan yang hipotesis yang sangat buruk, seperti yang kupikirkan.

Dan hipotesis ini seperti bagian yang hilang dari teka-teki silang, dan itu sudah cukup untuk menghapuskan semua kegemparan pada situasi ini.

Aku tanpa sadar melihat ke cermin besar yang ada di koridor, dan tentu saja disitu terlihat aku yang tetap sama setelah aku pulang sekolah.

Aku cepat-cepat memasukkan tanganku ke kantong dadaku dimana aku biasanya meletakkan pass-ku dan sadar, benda itu yang biasanya kuletakkan di dalam kantongku, telah hilang.

“Kamu pengen banget HP sampar-sampai kamu memotong iklannya dan menyimpannya di passholder-mu ya. Aku sudah bilang aku sengaja bawa kamu buat dapetin keinginanmu, kenapa kamu malah berdebat sama aku?”

Pada saat itu, kesalahpahaman yang sangat bodoh itu akhirnya selesai, perasaanku yang sudah bahagia tiba-tiba turun drastis jatuh ke tanah.

Apa yang dilihat Hiyori Asahina bukan fotonya.

Berharap aku suatu hari nanti bisa berbicara dengannya, aku tanpa sadar memasukkannya di dalam kantongku, iklan itu yang dari departemen store, tercetak di sana diskon buat HP.

Kenapa aku tidak menyadarinya sampai sekarang.

Memang aku jadi tidak yakin saat dia menelponku.

Tapi kesalahpahaman seperti ini sangatlah kejam.

Emangnya apa “Dia pasti CEWE PEMALU.” Apa “Aku sangat menginginkannya." Mati saja sana hidung belang tidak tahu malu.

Saat aku mengingat semuanya tadi, aku tidak bisa menghentikan diriku berteriak.

“UwaaaAAAAAAHHHHHHHH!!!!!!"

Aku merasa ingin menghantam kepalaku ke tiang sekarang, tapi kalau dipikir lagi, ada satu pertanyaan penting yang belum dijelaskan.

“....................Apakah ada sesuatu disitu selain iklan itu?”

Kutanya, gemetaran, tapi Hiyori menghela napas seperti dia tidak bisa mengatakan apa-apa, dan dengan dingin menjawab.

“Apakah itu penting? Gak ada apa-apa selain iklan itu.....Kenapa? Apakah seharusnya ada sesuatu yang penting disitu?”

“Ya, iya. Erm......”

SUDAH KUDUGA. Foto itu tidak ada di tangan Hiyori sama sekali.

Pantas saja. Kalau dia menemukan foto itu, dia tidak akan menelponku, malahan dia akan menelpon cabang kejahatan remaja di kantor polisi.

Tapi, kalau dipikir-pikir. Di sekolah, semakin dekat dengan Hiyori, semakin banyak fans Asahina yang akan memusuhi.
 
—Cukup lempar batu dan kau bisa mengenai fans Asahina—

Dan karena itulah.

Jika misalnya, salah satu dari serigala lapar sebelum Hiyori datang menemukan passholder-ku dengan foto yang kupilih dengan teliti, si fans Asahina yang profesional, apa yang akan dia lakukan?

Jawabannya sudah jelas.

Dia pasti mengambil fotonya dan membuang passholder-ku ke tempatnya yang semula. Pass yang hanya bisa digunakan di desa kecil seperti ini, sama sekali tidak berguna.

Ditambah lagi, ada namaku tertera di sana. Jika dia mengambil itu yang bisa meninggalkan petunjuk, akan buruk untuknya.

Jika cuma foto, tidak peduli jika dicuri.

Benda yang bisa mengakibatkan perselisihan seperti itu, jika aku melaporkannya ke polisi dan mengatakan. “Aku kehilangan sesuatu yang sangat sulit kutemukan”

Aku malah akan dibawa ke departemen kejahatan remaja.

Tentu saja aku tidak akan bertanya ke siapa-siapa tentang itu.

Biarpun itu dicuri itu tidak apa, masih biasa. Mungkin karena passholder-ku mempunyai dua lipatan, aku tanpa sengaja meletakkan iklanku di situ.

Atau mungkin, Si Serigala fans Asahina itu melihatnya duluan, dan menempatkan iklan itu dengan hati-hati ke dalam passholder-ku.

Aku benar-benar marah karena dia mungkin mengambil photo itu dan memperlihatkannya kemana-mana, tapi diwaktu yang sama aku berterima kasih juga.

Hanya memikirkan kemungkinan aku bisa didakwa kalau kecanduan seksualku ketahuan oleh Hiyori, aku merasa telah terselamatkan karena itu.

Memikirkan apa yang akan terjadi jika ini terjadi, perutku serasa dikocok-kocok.

Yah, sepertinya aku akan memakan makanan dipenjara selama beberapa tahun, ya.

“Begitu toh.......jadinya itu yang terjadi.......”

Aku bersandar di meja dimana telepon itu diletakkan, masih memegang penerimanya, dan perlahan duduk di lantai.

“A, aku merasa kamu sangatlah aneh.....”

"Ah~ ya. Aku tau ini sangatlah aneh. Maaf."

Kesimpulan, semua ini adalah kesalahpahaman, dan semuanya hanyalah khayalan norakku belaka.

Biarpun aku terlempar oleh perpisahanku dengan kebahagiaanku tadi sampai-sampai aku tidak bisa berdiri kembali, anehnya aku merasa lega.

Pada akhirnya semua cuma kastil di atas udara. Sudah kuduga, Hiyori Asahina adalah bunga cantik yang langka yang tidak bisa disentuh oleh orang sepertiku.

Dan karena aku sudah tau tentang itu, aku terus-menerus menghayal, tapi melihat kemungkinan besar ini, dan tiba-tiba dihancurkan. Aku kembali lagi melihat kebenarannya.

“Jadi? Kamu mau pergi ato enggak?”

"AH!"

Kata Hiyori, seperti ingin berkelahi, tetapi masih tetap menunggu jawabanku. Hatiku yang dingin kembali berdetak dengan kencang.

Benar juga. Ini masih belum berakhir.

Sekarang, kesempatannya ada tepat di depanku, seperti keajaiban.

Biarpun itu cuma kesalahpahaman, biarpun aku telah terlalu tergesa-gesa dengan Hiyori. Sekarang, dia seperti tidak terlalu jauh dariku.

Dengan tanganku yang tidak memegang telponnya, aku mengangkat badanku dan berdiri.

“Tentu saja aku ikut. Ayo berlibur musim panas yang menyenangkan bersama.”

Biarpun ini cuma kebetulan ataupun keberuntungan, tidak masalah. Apapun yang terjadi, asalkan aku tidak menyerah, aku pasti bisa menyampaikan perasaanku kepadanya.

"Mhmm. Oke deh, aku akan membawamu, jadi selalu siap ya. Kita akan mulai merencanakannya besok. Ngerti?"

"Siap! Mohon bantuannya!"

"Ya. Mohon bantuannya juga. Dah."

Tut tut. Suara Hiyori terputus.

Untuk mengistirahatkan badanku yang tegang karena suasana, aku mengeluarkan napas lega.

Saat aku melihat ke pintu masuk, aku merasakan dorongan aneh untuk menghirup udara luar.

Aku berjalan melewati koridor, memakai sepatu usangku dan berjalan ke pintu masuk. Udara dingin yang bercampur dengan aroma rumput musim panas berhembus.

Musim panas akan datang. Petualangan yang hanya kami saja yang tahu akan datang sebentar lagi.

Perasaan bahagiaku masih belum tenang, bersamaan aku diam-diam menuangkan harapanku ke bulan purnama yang jauh, berharap musim panas yang akan datang nanti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

 \(^o^)/  
Translator Note
Yuuyake Koyake versi Miku Hatsune
Yuuyake Koyake(Cahaya Senja) adalah lagu anak-anak di Jepang
Festival Obon = Festival untuk memperingati pemboman Hiroshima-Nagasaki
Ikebana = seni merangkai bunga
Fundoshi = Celana Dalam Tradisional Pria Jepang
Onigiri = Nasi Kepal

2 komentar: