Selasa, 22 April 2014

Days

Hari-Hari
"Di dalam dunia 'dirimu yang kesepian' "

YT : Days PV
Komposer : Jin (Shizen no TekiP)
Penyanyi : Lia
Ilustrator : Shidu

Romaji
Imi no nai mama de jikan wa sugite
Rikai shiyou to shite kidzuita
Tooku hanareta waraigoe ga mou doko ni mo kikoenai
Namida ga ochiru

Kore ga mirai da to iu nara isso
Yarikirenai asu wo tebanashite
Koe no kikoenai basho ni hitori de iyou

Kureru sekai no namida wo shite
Afuredasu rifujin wo kazoetemo
Konna hibi wo okuru imi wa
kitto mitsukerarenai

Jikan wa susumi
tokei no hari wa tomaru no
onaji youni nandomo

Egao no nai hibi ni toji komotte mo
Imi ga nai koto ni kidzuiteru desho

Ano hi tazuneta kotoba no imi wa
Mou shiru koto ga dekinai no ni

Mou yamete
itakute itakute
tamaranai
Namida mo karete shimau hodo ni
Kiete shimau hodo ni

"Kore ga mirai yatto iu nara zutto
ano mama de itakatta" da nante
Koe mo kikoenai basho de hitori naite mo

Kureru sukai wa dareka o sotto
dakishimeru koto nante shinai kara
Konna hibi wa sutete shimaou

Soshite mirai mo sekai mo norotte
Yarikirenai asu mo tebanashite
Koe no kikoenai basho ni hitori de ii yo

Kureru mirai ga dokoka de sotto
oto mo naku rifujin ni hateru no mo
Yume no naka de negau hibi ga
ashita owari masu youni

Imi no nai mama de jikan wa sugita
dare mo kidzukanai mama
~***~
Translasi Indonesia
Waktu berlalu tanpa alasan
Saat aku mencoba memahami hal itu, aku menyadari;
Aku tidak bisa lagi mendengar suara tawaan yang telah pergi jauh itu dimana pun
Airmata pun berjatuhan

Jika ini yang disebut masa depan, lebih baik aku
kabur dari hari esok yang penuh penderitaan ini
dan sendirian bersembunyi di tempat dimana tidak ada suara yang bisa terdengar

Biarpun aku tau alasan di balik airmata dunia yang suram
Dan ketidakmasukakalan yang sudah tidak terhitung lagi
Aku tau aku tidak akan pernah
Menemukan arti dari hari-hari yang berlalu ini

Waktu terus berjalan
tetapi jarum jam berhenti
Dan hal yang sama terus berulang berkali-kali

Biarpun aku mengurung diriku dari hari-hari tanpa senyuman
Bukankah seharusnya aku sudah menyadari kalau itu tidak ada artinya?

Arti dari kata yang kutanyakan pada hari itu
Tidak bisa lagi kupahami

Hentikan!
Sakit, sakit
Aku tidak tahan
sampai-sampai airmataku habis
Dan lenyap

Jika ini yang disebut masa depan, aku ingin
Selamanya seperti dulu”
Biarpun aku menangis sendirian di tempat dimana tidak ada suara yang bisa terdengar;

Tidak ada orang di dunia suram ini
Yang bisa memelukku dengan lembut
Mari singkirkan hari-hari seperti itu

Kemudian kukutuk dunia ini dan masa depan
Dan kabur dari hari esok yang penuh penderitaan ini
dan sendirian bersembunyi di tempat dimana tidak ada suara yang bisa terdengar

Di suatu tempat, masa depan yang suram
dan penuh ketidakadilan berakhir dengan lembut
Di dalam mimpiku, hari-hari yang kuharapkan
akan berakhir pada hari esok

Waktu berlalu tanpa alasan
Tanpa ada yang menyadarinya

2 komentar: